Selasa, 23 Desember 2008

Tawaran Barça Untuk Villa Ditolak Valencia

Valencia dikabarkan menolak tawaran €35 juta untuk David Villa dari Barcelona.



Oleh m jauhar fawwaz


Los Ches enggan bernegosiasi jika harga yang diajukan masih di bawah €40 juta.
Meski Barcelona dianggap sudah menjuarai Primera Liga Spanyol oleh beberapa pengamat, klub Katalan itu terus memperkuat timnya.

Menurut kabar yang dilansir Marca, Barcelona sudah mengajukan penawaran €35 juta untuk David Villa (foto). Valencia, tanpa ragu, menolaknya.

Surat kabar itu memberitakan, setelah dikontak Barça, presiden Vicente Soriano menolak tawaran awal karena Los Ches tidak mau bernegosisasi jika harga yang diajukan kurang dari €40 juta.

El Guaje adalah pemain depan yang paling diincar di Spanyol. Tak heran jika Barça melirik topskor Euro 2008 ini untuk menambah agresivitas tim.

Sejak jauh hari, Valencia memilih bersikap mempertahankan para pemain bintangnya kalau tidak ada tawaran yang benar-benar menggiurkan dari klub peminat.

Selain kemampuan dan bakat, alasan lain Barcelona merekrut Villa adalah untuk mendesak Samuel Eto'o agar segera menyepakati perpanajangan kontrak.

Pemain Kamerun itu bersikeras tidak akan menandatangani apapun hingga musim panas depan, masa ketika dia hanya memiliki sisa satu tahun kontrak. Kedatangan Villa akan mengubah pendirian Eto'o.

Selain itu ada pula faktor menjauhkan Villa dari lirikan Real Madrid yang ingin mendatangkannya sejak musim panas lalu. Tawaran Madrid saat itu ditolak Valencia.

Los Merengues dikabarkan siap mengucurkan €40 juta untuk mencaplok Villa, sehingga apabila Barça benar-benar serius ingin mendapatkannya, sang pemain akan menjadi satu-satunya transfer mereka musim dingin ini.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar